Inilah Peralatan untuk Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan Toilet

Sudah tahukah anda perlatan apa saja yang perlu disiapkan untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet? Jika anda ingin mengetahuinya, simaklah ulasan dari jasa saluran mampet di bawah ini.

Ruangan yang sering digunakan di rumah adalah kamar mandi dan toilet, dimana kedua tempat ini bisa nyaman dan tidak digunakan tergantung kebersihannya.

Apabila kebersihannya selalu dijaga, maka akan nyaman digunakan begitu pula sebaliknya. Sehingga agar kedua tempat ini dapat digunakan dengan nyaman oleh orang rumah maupun tamu anda, maka anda perlu menyiapkan beberapa peralatan untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet ini.

Peralatan untuk Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan Toilet

Untuk mendapat kebersihan yang maksimal, anda perlu menyiapkan beberapa alat kebersihan untuk digunakan secara rutin. Berikut ini beberapa peralatan untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet yang perlu anda siapkan.

  1. Sikat Bulu Scrub

Apabila di area lantai dan dinding kamar mandi serta toilet terdapat noda-noda yang membandel, anda bisa membersihkannya menggunakan sikat bulu scrub.

Sebelum menyikatnya sampai bersih, pastikan bahwa lantai atau dinding telah diaplikasikan dengan cairan pembersih selama 30 menit sebelumnya.

  1. Sarung Tangan Karet

Anda juga perlu menyiapkan sarung tangan karet untuk memproteksi tangan dari kuman-kuman ketika membersihkan, sehingga hal ini dapat meminimalisir penularan penyakit dari kuman-kuman tersebut.

  1. Lap Microfiber

Untuk membersihkan kamar mandi dan toilet yang berbahan kaca dan keramik, anda bisa menggunakan lap microfiber ini. bahkan lap tidak akan meninggalkan bekas atau goresan, hal ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari serat halus.

  1. Pembersih Disinfektan

Untuk membersihkan area-area yang rawan kuman, anda bisa menggunakan pembersih disinfektan dibarengi dengan cairan pembersih biasa. Gunakan cairan ini untuk membersihkan wastafel, toilet, dan bathtub.

  1. Spons

Spons digunakan untuk menyerap sisa air dan sabun yang telah menumpuk di area bathtub, wastafel, dan pintu. Hal ini dapat membantu untuk meminimalisir munculnya lumut dan kerak, anda juga bisa menambahkan cairan pembersih ketika membersihkan menggunakan spons.

  1. Sikat Toilet

Tentunya sikat toilet menjadi peralatan utama untuk membersihkan toilet, sehingga kesediaannya diwajibkan di setiap toilet.

Sebelum menyikat toilet, siramkan cairan pembersih ke toilet selama 30 menit dan kemudian toilet bisa disikat sampai kinclong. Untuk menjaga kehigienisan sikat toilet, anda bisa membersihkannya menggunakan cairan pemutih setelah menggunakannya.

Peralatan-peralatan tersebut wajib anda miliki rumah, sehingga anda bisa menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet dengan mudah dan praktis. Semoga artikel singkat dari provider jasa saluran mampet bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *